Say No To Pacaran!

7:30 AM Noshadiba Frisya Rahma 0 Comments

Zaman sekarang siapa sih yang masih tetap jomblo dari lahir? mungkin cuma 1000 dari ribuan juta populasi manusia. Sekarang anak SD aja udah pada sayang-sanyangan bahkan sampai mama papa-an, #yakin sanggup ngurus anak? :P. Di zaman sekarang pacaran udah kaya minum air pas dehidrasi, kudu harus wajib.
Nah sekarang timbul pertanyaan untuk kasus ini, "Buat apa sih pacaran?".
Dari hasil riset gue selama ini, bahkan dari hasil praktek langsung. Pacaran itu cuma Smsan, say hello, lagi ngapaian?, Udah makan? lagi dimana? dan teman-teman sejenisnya yang lain. atau gak pacaran itu cuma, jalan-jalan keliling kota gak jelas, menuh-menuhin jalan yang udah macet, nambah-nambahin debu plus kadar CO2 di udara.
 So, why you kudu pacaran?

1. pengen di perhatiin?
 lah, temen-temen lu fungsinya apaan dong?, ortu lo di rumah lo apaain? pengen perhatian mah gak perlu pacaran, teriak-teriak aja di depan umum kaya orang kesurupan, entar juga banyak yang bakal merhatiin lo.
ngomongin ortu, gue jadi keingat kata-kata emak gue. emak gue selalu bilang gini ( "anak orang lo tanya-tanya udah makan, lah emak bapak lo udah lo tanyain?") ama ini satu lagi ( "makan pas di suruh ama anak orang, emang yang ngasih makan lo dia? ). Setelah gue pikir semua omongan emak gue ada benernya, malah memang bener. kita ngurusin anak orang, mikirin anak orang, lah emak bapak kita sendiri gak kita urus, gak kita perhatiin. berasa durhaka banget kan jadi nya.
ok, dari sini nambah satu kerugian pacaran. hayati lagi deh tulisan yang tebal diatas.

2. Biar di bilang trendy?
Ukuran trendy itu gimana sih? apa pacaran gak jelas yang akhirya malah terjerumus ke hal yang nggak-nggak bisa di bilang trendy? bisa di bilang gaul gitu? heran deh sama anak-anak sekarang yang berpikiran kalo gak punya pacar berarti gak gaul, gak merokok berti gak kece,atau apa lah yang lainnya. emang punya pacar bisa jadi ukuran buat gaul?
dingin-dingin jalan ke masjid buat sholat subuh, itu baru gaul. gabung organisasi yang punya nilai positif, easy going, bikin prestasi, itu baru gaul.
Pacaran, waktu lo habis cuma untuk mikirin orang lain. pikirin diri lo renungin kesalahan lo, pikirin masa depan lo. Jangan habisin waktu cuma untuk hal-hal yang gak jelas.


 Ok masuk ke agama, berhubung gue orang muslim. pengertian pacaran menurut KBBI, “Pergaulan antara laki-laki dan perempuan, bersuka-sukaan mencapai apa yang disenangi mereka”.jadi apabila hal tersebut dilakukan oleh pasangan yang belum menikah, tentu saja akan dihukumi haram karena berpotensi melakukan perbuatan zina.

Firman Allah SWT yang artinya, “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Isra: 32).
 
 Di islam orang yang ingin menikah melakukan pendekatan yang di sebut taaruf. Pacaran islami  adalah pacaran yang dilakukan setelah menikah. So, mau pacaran ya nikah dulu. belum sanggup nikah ya jangan pacaran. apa lagi-lagi adek-adek yang masih di bawah umur, sekolah aja dulu, banggain orang tua, dari pada nanti nyesal.

Jodoh akan datang pada waktunya, tak perlu di cari, dia akan datang sendiri. apa yang kita lakukan sekarang, itu juga yang sedang di lakukan jodoh kita. jadi kalo sekarang kita lagi memperbaiki diri, sedang belajar, maka di juga akan melakukan hal yang sama. ingat jodoh tida akan tertukar, semakin baik diri kita, makan semkin baik pula jodoh kita nanti. semakin hancur kita, semakin hancur pula jodoh kita nanti.

well, sampai sini aja deh. maaf salah-salah kata. renungin lagi semuanya. yuk sama-sama jadi seseorang yang baik, terhindar dari zina. kalo bukan kita yang menjagai diri kita, ya siapa lagi?


see you soon, Salam NDFR ;)

0 komentar: